519 Personel Polda Kalteng Amankan Penyampaian Aspirasi Massa Ben-Ujang

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Kombes Pol Susilo Wardono saat pengamanan di Kantor Bawaslu Provinsi Kalteng.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengamankan penyampaian aspirasi kubu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Ben-Ujang, Selasa 22 Desember 2020.

Sebanyak 519 personel yang terdiri dari Brimob dan Samapta amankan kantor KPU Kalteng, Bawaslu Kalteng, Bundaran Besar Kota Palangka Raya dan kantor DPRD Provinsi Kalteng,

Kepala Operasi Daerah (Kaopsda) Kombes Pol Susilo Wardono mengatakan, untuk pengamanan pihaknya sudah melakukan koordinasi dan massa hanya menyampaikan aspirasi saja. Kegiatan tersebut bertujuan mendukung karena hari ini Ben Brahim S. Bahat dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Yang mereka lakukan saat ini hanya bersifat mendukung saja bukan demo, karena perintah dari Mabes Polri sendiri pun menegaskan tidak boleh ada demo disaat pandemi Covid-19,” ujar Kombes Pol Susilo Wardono.

Menurut Susilo, selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) situasinya masih tetap aman, dan cukup sukses. Untuk masalah laporan terkait kecurangan dan semacamnya itu merupakan rasa tidak puas dari persepsi para pasangan calon, sehingga yang bisa menentukan itu pelanggaran atau tidak ada lembaga yang lain seperti Bawaslu.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Sehingga semua laporan itu disinkronkan seperti hasil pemeriksaan, buktinya apa, dan pelaksanaannya apa, sehingga yang menentukan hal tersebut itu Bawaslu dan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu),” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).