Covid-19 Itu Nyata Jangan Dianggap Sepele

Ilustrasi

Opini : Maman Wiharja (Wartawan/Beritasampit.co.id)

Pandemi Covid-19 atau Corona hingga sekarang terus menjadi perhatian pemerintah, selain itu angka penyebarannya pun semakin meningkat. Seperti yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tercatat dengan data terkonfirmasi Covid-19 paling tinggi se- Provinsi Kalteng.

Mulai dari rakyat biasa, perawat, Gubernur, Walikota, Wakil Walikota, Bupati, Wakil Bupati dan para dokternya, kini banyak dirawat di rumah sakit seluruh Indonesia.

Memang benar sulit untuk merasakannya, buktinya masih banyak warga masyarakat yang masih menganggap remeh Virus Covid-19, Faktanya masih ada warga yang naik motor ke pasar tidak menggunakan masker. Begitu pula berjualan di kaki lima atau taman kota, mengundang banyak orang, lupa jaga jarak.

Bahkan ratusan pekerja ship malam sampai pagi, bekerja dalam ruangan berdebu. Padahal di hati para pekerjanya mereka merasa takut oleh virus corona, namun karena tuntutan kerja, terpaksa mereka bekerja. Pengamatan penulis ini yang perlu diperhatikan oleh pemerintah, untuk menegur dengan tegas kepada perusahaannya.

BACA JUGA:   Mudah-Mudahan Vaksin Datang Virus Corona Kabur

Dari semua fenomene yang dilanggar tersebut, tiba-tiba tanpa disadari napas kita jadi sesak, kemudian hidung terasa tersumbat seperti pilek, batuk-batuk tenggorokan merasa kering banyak dahak. Setelah diperiksa. “Maaf, saudara sudah terinfeksi positif covid-19 harus segera dikarantina,” kata dokter.

Nah, kalau dokter sudah bilang begitu kita mau apa ???. Dan, mereka-mereka yang dinyatakan terinfeksi positif covid-19, kemudian dirawat, ingat belum tentu mereka sembuh..???.

Pengamatan penulis, obat yang paling ampuh untuk menghindari virus corona tiada lain hanya satu ‘KITA HARUS SELALU MENTA’ATI PRTOTOKOL KESEHATAN’. Dan jangan lupa, kita harus menghormati dan mendukung berbagai upaya jajaran TNI dan POLRI yang selama ini tidak mengenal lelah melaksanakan kegiatan mengantisifasi virus corona pada siang, malam, di terik matahari, bahkan disaat turun hujan.

BACA JUGA:   Refleksi Akhir Tahun 2020 : Membangkitkan Kompetensi Sosial Dengan Hati, Tapi Tidak Sesuka Hati

Mari kita semua, medo’akan kepada Allah SWT – Tuhan YME agar mereka yang sedang menjalani perawatan, cepat sembuh, cepat kembali berkumpul dengan keluarganya dirumah.

Dan penulis mengajak, khususnya kepada mereka yang memiliki kesempatan bisa menulis di media , jangan ragu dan jangan sungkan serta bosan dan lelah, untuk menulis memberi pengertian kepada semua pihak, khususnya masyarakat agar mereka percaya ‘Virus Corona’ ( Covid-19 ) itu, benar-benar ada bahkan saat ini sedang menyerang kita.****