Danposramil 1015-10/Kbs Hadiri Pemilihan Damang Kecamatan Telawang

SAMPIT – Musyawarah Pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan Telawang digelar di Aula Kecamatan Telawang, Senin 21 Desember 2020.

Hadir dalam kegiatan Pemilihan Damang Kepala Adat Kec. Telawang yaitu Camat Telawang,Adi Candra Atuk,SH,MM beserta Anggota, Danposramil 1015-10/Kbs Serma Musa Akbar , Subsektor Pol Sebabi diwakili Bripka Jabat, DPRD Kab.Kotim dari Dapil, Kec.Telawang,diwakili Primus SE, Ketua Pengurus DAD Kab.Kotim Drs.Untung, Panitia pemilihan Damang diKec.Telawang, Calon Damang,( 3 Orang,Eson,Diking Yustinus dan Jono), Para Pemilih Calon Damang Kec.Telawang. ( Kepala Desa,Mantir ,Kepala BPD Desa dan Koordinator Mantir ), Ketua Majelis Hindu Kaharingan Kab.Kotim Rena,S.Sos.

Dalam sambutan Danposramil 1015-10/Kbs Serma Musa Akbar mengatakan menitikberatkan pada proses demokrasi pada pelaksanaan pemilihan, serta pemilihan tersebut harus berjalan dengan damai, tertib dan lancar serta apapun hasilnya nanti baik pemilih yang mendukung atau tidak mendukung Damang terpilih dapat bersinergi dan mendukung program kerja Damang terpilih dalam mengawal dan melestarikan adat Dayak khususnya di Wilayah Kecamatan Telawang.

BACA JUGA:   Korem 102/Pjg Gelar Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

“Pemilihan Damang Kepala Adat Kec. Telawang sudah merupakan agenda rutin setiap 6 tahun sekali dan selalu dilakukan pengamanan oleh pihak Koramil 1015-10/Kbs demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan kegiatan”. Ujar Danposramil 1015-10/Kbs Serma Muaa Akbar

Adapun hasil perhitungan suara Eson memperoleh 5 Suara, Diking Yustinus memperoleh 18 Suara Dan Jono memperoleh 4 Suara maka sesuai PERDA No 15 Tahun 2009 Pasal 18 ayat (3) “dalam hal terdapat lebih dari satu orang calon yang mendapat jumlah suara dukungan terbanyak sebagaimana dimaksud pada ayat kesatu dengan jumlah yang sama, maka pemilihan ulang diadakan hanya untuk calon – calon yang mendapat junlah dukungan suara terbanyak yang sama tersebut”, ayat (4) “pemilihan ulang sebagaimana yang dimaksud dalam ayat (3) dilaksanakan selambat – lambatnya dua jam berikutnya” Ujar Serna Musa Akbar

BACA JUGA:   Persit Koorcabrem 102 PD XII/ Tanjung Pura Gelar Pembukaan Pelatihan UMKM Secara Virtual

“Kami berharap untuk para peserta calon Damang Kepala Adat Kec. Telawang Masa Bhakti 2020-2026 yang belum terpilih agar menerima dengan lapang dada dan untuk calon yang terpilih saya ucapkan selamat, semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang diharapkan warga,” ucap Danposramil 1015-10/Kbs. (Rls)