Forum Kerukunan Ketua RT/RW Baamang Barat Siap Bentuk Poktan Mandiri

SEMANGAT : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Lurah Baamang Barat Paliansyah berfoto bersama dengan Ketua, Sekretaris dan Bendahara Forum Kerukunan Ketua RT/RW Baamang Barat usai mengikuti kegiatan di aula kelurahan setempat.

SAMPIT – Visi misi Forum Kerukunan Ketua RT/RW Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), salah satunya membentuk kelompok tani (Poktan) Mandiri.

Ketua Forum Kerukunan Ketua RT/RW Baamang Barat Adi Wahyudi mengatakan, visi misi itu tujuan utamanya untuk meningkatkan perekonomian warga terutama untuk kas RT agar mandiri.

“Secepatnya kami akan membentuk kelompok tani, kelompok tani itu akan menyesuaikan potensi yang ada dilingkungan RT masing-masing,” ujar Adi kepada wartawan beritasampit.co.id, Selasa 22 Desember 2020.

BACA JUGA:   Ikon Jelawat Kembali Dibuka, Pedagang Masih Mengeluh

Menurutnya, potensi yang ada di Kelurahan Baamang Barat cukup beragam, sehingga dengan terbentuknya Poktan nantinya akan mampu mendongkrak perekonomian warga.

“Kami akan membuat RT mandiri yang bisa membiayai operasional RT dengan potensi-potensi yang ada dilingkungan RT masing-masing,” kata Adi yang juga sebagai Ketua RT 06 Kelurahan Baamang Barat ini.

Mengenai Poktan, tambahnya, bisa di sektor pertanian, perkebunan maupun perikanan. Sebab, setiap lingkungan RT memiliki potensi yang berbeda-beda.

BACA JUGA:   Hanya 2 SMP di Sampit Adakan Pembelajaran Tatap Muka

“Yang pastinya, visi misi ini tidak akan terlaksana dengan baik apabila tanpa dukungan Ketua RT/RW yang tergabung di dalam forum maupun dukungan dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).