Jelang Libur Tahun Baru, Paman Birin Minta Masyarakat Tidak Bepergian

IST/BERITA SAMPIT - Ilustrasi kerumunan saat liburan.

BANJARMASIN, KALSEL – Menyambut libur atau cuti bersama natal dan tahun baru yang kurang dari 3 hari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan berbagai persiapan agar masyarakat mewaspadai penyebaran Covid-19.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor meminta serta mengimbau kepada masyarakat agar tidak bepergian sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yang akhir-akhir ini diindasikan kembali naik.

“Saya megimbau kepada masyarakat semua, mari secara bersama-sama kita peduli dan menjaga penyebaran Covid-19 dengan cara tidak bepergian pada libur tahun baru,” ucap Sabirin, Senin 21 Desember 2020.

BACA JUGA:   #PrayforKalsel, Warganet Galang Dana dan Doa

Paman Birin sapaan akrab orang nomor satu di Kalsel ini juga mengajak masyarakat untuk di rumah saja saat libur tahun baru karena mobilitas penduduk antar daerah pasti meningkat.

“Pemprov Kalsel sudah menetapkan kebijakan wajib negatif Covid-19 melalui rapid test antigen untuk keluar masuk ke Pulau Jawa dan Bali, bahkan wajib tes Swab. Jadi, untuk warga Kalsel yang liburan ke Jawa atau Bali sebaiknya ditunda dulu,” bebernya.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 Melandai, Kabupaten Banjar Mulai Berlakukan PTM

Lebih Lanjut Paman Birin juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). “Hindari kerumunan di tempat hiburan dan wisata juga jangan lupa 3 M,” pungkasnya. (Mery Triyana/beritasampit.co.id).