Akibat Pemangkasan Anggaran, DLH Sukamara Bakal Kurangi Pramu Kebersihan

CINDERAMATA : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memberikan cinderamata kepada Pramu Kebersihan Lanjut Usia.

SUKAMARA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mempertimbangkan untuk melakukan pengurangan jumlah Pramu Kebersihan.

Pasalnya, berkurangnya Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukamara tahun 2021 dampak wabah Covid-19, berimbas pada pengurangan anggaran pada DLH yang membuat beberapa kegiatan terpaksa dihilangkan.

“Sebenarnya di tahun 2020 ini kami telah melakukan langkah yaitu pengurangan hari kerja,” kata Rendy Lesmana usai acara pemberian cinderamata kepada Pramu Kebersihan oleh Bupati Sukamara dan Wabup Sukamara, Rabu 23 Desember 2020.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Resmikan Tower BTS Desa Laman Baru 

Namun, pengurangan hari kerja bagi para Pramu kebersihan berdampak pada kurang maksimalnya pelayanan kepada masyarakat, sehingga pilihan untuk pengurangan jumlah Pramu Kebersihan masih menjadi pertimbangan.

“Saat ini ada sekitar 155 orang Pramu Kebersihan, dengan adanya pengurangan anggaran kami juga harus menyesuaikan, skenarionya bisa dengan pengurangan jumlah Pramu Kebersihan atau jumlah hari kerja yang telah kami terapkan tahun ini,” jelas Rendy.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Bersama Forkopimda Tinjau Langsung Pemungutan Suara Pilkada Kalteng

Sebelumnya, Pemkab Sukamara melalui DLH setempat memberikan cinderamata kepada Pramu Kebersihan Lanjut Usia yang memasuki masa pensiun.

Pemberian cinderamata dilakukan langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio dan Wakil Bupati Sukamara Ahmadi di Halaman Kantor DLH Sukamara, Rabu 23 Desember 2020. (enn/beritasampit.co.id).