Babinsa Koramil Tumbang Talaken Dampingi Penyaluran BLT DD Desa Taringen

GUNUNG MAS – Untuk mendukung Program Pemerintah dalam Penyaluran Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Desa Taringen Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, Babinsa Koramil 1016-04/Tumbang Talaken Kodim 1016/Palangka Raya Sertu Imansyahnoor mendampingi Aparat Desa setempat dalam penyaluran Dana BLT DD tahap VII, VIII dan IX kepada masyarakat Desa Taringen, Rabu (23/12/2020).

Penyaluran BLT DD yang bertempat di Aula Desa Taringen tersebut dihadiri oleh Camat Manuhing Landerson, S.Sos, Kades Taringen Nopenson beserta Staf, Babinsa Sertu Imansyahnor, Bhabinkantibmas Bripol Hendri Minharjo, Ketua BPD serta warga penerima BLT-DD sejumlah 100 orang.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Kawal Distribusi Logistik Pilgub

Camat Manuhing Landerson, S.Sos menuturkan, Penyaluran Dana BLT ini akan disalurkan tiga tahap sekaligus, dengan nominal per tahapnya sebesar 300.000 per KK, karena akhir tahun 2020 ini semua dana BLT harus terserap dan wajib di bagikan kepada masyarakat.

Lanjut Camat, bahwa BLT yang bersumber dari dana desa ini diperuntukkan bagi masyarakat/keluarga pra sejahtera akibat dampak dari wabah Covid-19.

Sementara itu Babinsa Sertu Imansyahnoor menambahkan, selama penyaluran berlangsung tetap mengutamakan protokol kesehatan, guna untuk kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Besar harapan kami, dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar dan kami juga terus menekankan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat selalu menerapkan protokol kesehatan terutama saat melakukan aktivitas diluar rumah” ucap Babinsa Sertu Imansyahnoor.

BACA JUGA:   Optimalkan Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 1015-02/ Bbg Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Salah satu tokoh warga Desa Taringen yang tak ingin disebutkan namanya turut memberikan apresiasinya dalam kegiatan tersebut, “Saya mewakili masyarakat Desa Taringen merasa sangat tertolong dengan adanya bantuan ini, kami mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu menyalurkan dan meneruskan amanat yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada kami para warga, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua dan juga memberkati wilayah ini agar selalu terjaga dari bahaya wabah Virus Corona,” ucapnya. (Pendim 1016/Plk)