Kodim 1015/Sampit Peringati HUT Kowad dan Hari Ibu

SAMPIT – Peringatan Hari Ibu jatuh pada 22 Desember. Jasa dan pengorbanan seorang Ibu memang sangatlah besar dan tak tergantikan oleh apapun. Selain Peringatan Hari Ibu tersebut, pada 22 Desember Juga Diperingati Sebagai HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Korps Wanita Angkatan Darat merupakan Pembentukan Korps Wanita Angkatan Darat yang diilhami oleh hasil perjuangan para Pahlawan Wanita Indonesia. Selasa (22/12) pada pukul 10.30 WIB Kodim 1015/Sampit melakukan videoconference dalam rangka memperingati HUT Ke-59 KOWAD serta memperingati Hari Ibu Ke-92 yang bertempat di Aula Makodim.

BACA JUGA:   Dukung Pembangunan Desa, Kopda Deny Hadiri Musdes Ajang

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Czi Ahmad Safari mengatakan Selain Peringatan Hari Ibu tersebut, pada 22 Desember 2020 Juga Diperingati Sebagai HUT Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). “ Korps Wanita Angkatan Darat atau di singkat (Kowad) merupakan Pembentukan Korps Wanita Angkatan Darat yang diilhami oleh hasil perjuangan para Pahlawan Wanita Indonesia.” ujar Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Czi Ahmad Safari .

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Czi Ahmad Safari juga menuturkan bahwa Penggunaan tenaga militer wanita itu untuk bidang-bidang penugasan tertentu yang membutuhkan ketelitian, ketekunan, kesabaran, dan sifat-sifat keibuan yang menjadi kodrat wanita untuk lebih mencapai afiliasi organisasi.

BACA JUGA:   Pergantian Tahun, Dandim 1014/Pbn Kunjungi Pos Pengamanan Gabungan TNI - POLRI

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Czi Ahmad Safari juga mengucapkan selamat kepada segenap Prajurit Kowad karena pada hari ini juga tengah memperingati hari jadinya. “Saya berharap anggota Kowad dapat mempersembahkan karya-karya terbaik dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.” tutur Letkol Czi Ahmad Safari. (rls)