KORMI Barito Timur Dapat Bangkitkan Olahraga Tradisional Dayak

PELANTIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Inti KORMI Kabupaten Barito Timur di lapangan Tenis Indoor Tamiang Layang, Rabu 23 Desember 2020.

TAMIANG LAYANG – Setelah resmi dilantik Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Barito Timur periode 2019-2024, Rabu 23 Desember 2020, Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengukuhan KORMI Barito Timur dapat membangkitkan olahraga tradisional masyarakat Dayak khususnya di Barito Timur.

Ampera berharap dengan keberadaan KORMI di Kabupaten Barito Timur dapat berkembang ke seluruh kecamatan dan desa, sehingga bisa menghasilkan atlet putra-putri yang memberikan sumbangsih bagi Kabupaten Barito Timur di kancah provinsi maupun nasional nantinya.

“Selain meningkatkan kesehatan jasmani yang sehat, tujuan olahraga rekreasi masyarakat untuk membangun hubungan sosial yang baik dan melestarikan serta meningkatkan adat budaya tradisional Kalimantan, khususnya Kabupaten Bartim,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Warga Minta Objek Wisata Turan Amis Awal Tahun Dibuka

Pengurus KORMI Kabupaten Barito Timur periode 2019-2024 resmi dilantik Sekretaris Umum KORMI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Hamdan, di lapangan Tenis Indoor Tamiang Layang.

Dalam sambutan Ketua KORMI Provinsi Kalteng Rahmat Nusution Hamka yang disampaikan Hamdan mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengurus KORMI Barito Timur. Ia berharap pengurus KORMI Barito Timur segera menyesuaikan diri, melaksanakan roda organisasi dalam rangka membina olahraga tradisional sebagai wadah rekreasi.

Dia juga menyampaikan bahwa cabang olahraga yang masuk dalam KORMI, antara lain Engrang, Terompah Panjang, Ketapel, Sumpitan, Dagongan, Tarik Rambang, Panahan Tradisional dan Hadang.

BACA JUGA:   Tim Kecamatan Dusun Timur Laksanakan Monev di Desa Haringen

Pengurus Inti KORMI Kabupaten Barito Timur 2019-2024 yang dikukuhkan yaitu Ketua Umum Winda Sari, Wakil Ketua I Wahyudinnor, Wakil Ketua II Surya Ahmadi, Wakil Ketua III Firdaus Parahmisa, Sekretaris Umum Farid Johar, Wakil Sekretaris I Rafy H, Wakil Sekretaris II Suarwadi H Batur, Wakil Sekretaris III Mandulin dan Bendahara Umum Nia Cindy Fridayanti.

Sebagai Ketua Umum KORMI Barito Timur, Winda Sari mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, dan berharap kepada seluruh warga masyarakat Barito Timur umumnya untuk mendukung dan menunjukan perkembangan olahraga rekreasi dan tradisional masyarakat menjadi maju dan diperhitungkan di kancah provinsi maupun nasional nantinya. (Udek/beritasampit.co.id).