Menjelang Akhir Tahun, PKS Kalteng Bantu Warga Dengan Sedekah Beras

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu warga saat mengambil beras yang sudah disediakan di Kantor DPW PKS Kalteng.

PALANGKA RAYA – Memasuki akhir Tahun 2020, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, melalui Tim Program Sedekah Beras Rusliman, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kegiatan program “Sedekah Beras” gratis dengan cara yang unik bagi warga yang membutuhkan di Kantor DPW PKS Kalteng, Rabu 23 Desember 2020.

Dengan tetap mematuhi imbauan Pemerintah ditengah pandemi Covid-19 untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker, PKS Kalteng membuat spot khusus depan kantor DPW PKS Kalteng untuk menggantung sedekah beras di sebuah papan sehingga dapat langsung diambil oleh warga yang membutuhkan di kawasan Jalan G. Obos Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Rapat Koordinasi TORA, Nuryakin Berharap Ada Rumusan Menata Kembali

“Ini salah satu alternatif membantu sesama dengan cara sedekah beras digantung dipapan khusus agar memudahkan bagi warga yang membutuhkan dan melewati depan kantor, cukup dengan mengambil saja,” kata Rusliman.

Menurut Rusliman, program sedekah beras akan dilakukan insya Allah setiap Rabu pagi dalam rangka membantu warga yang membutuhkan akibat dampak pandemi Covid-19. Rusliman menambahkan, bagi masyarakat yang ingin turut serta bersedekah, tim akan siap untuk melakukan penjemputan beras dan akan menyalurkannya melalui program sedekah beras.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat, menyambut baik inisiatif program sedekah beras dengan cara unik dan berharap akan memberi manfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Saat ini spot untuk kegiatan tersebut baru difokuskan di depan kantor DPW dulu, agar lebih mudah pola pengawasan dan setiap hari rabu bisa terus dilakukan ujar mantan Anggota DPRD Kalteng ini,” kata Ketua DPW PKS Kalteng, Heru Hidayat.

BACA JUGA:   Mengerucut, Berikut Nama Caleg Dapil Palangka Raya I yang Berpeluang Duduk di Kursi DPRD

Heru mengajak agar banyak pihak juga bisa melakukan hal serupa untuk turut berperan membantu sesama akibat pandemi Covid-19. Selain itu Heru bersyukur bahwa kegiatan ini juga mendapatkan respons positif dari masyarakat sekitar yang turut mendapatkan manfaat dari program sedekah beras tersebut.

“Saya kira ini cara yang unik dan kami sangat terbantu dan bermanfaat untuk mendapatkan beras gratis dan menyampaikan ungkapan terima kasih,” ungkap Ani salah satu warga. (Hardi/beritasampit.co.id).