Persiapan PON Papua 2021, Koni dan Dispora Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Bersama Cabor

IST/BERITA SAMPIT - Suasana rapat koordinasi kesiapan PON Papua 2021 di ruangan rapat Koni Kalteng.

PALANGKA RAYA – Dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, pengurus KONI Kalteng, Dispora Provinsi Kalteng dengan 16 Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos PON, menggelar rapat koordinasi (rakor) mengenai kesiapan atlit dan kesiapan anggaran menghadapi PON Papua 2021 nantinya.

Rakor tersebut dilaksanakan di ruangan rapat Koni Kalteng dan dihadiri oleh Ketum KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, diwakili langsung oleh Ketua Harian Christian Sancho, Sekretaris Elbadi Fardian, termasuk Bidang Pembinaan Prestasi, serta Kadispora Falery Tuwan, menjabarkan bersama-sama mengenai anggaran hingga mendengarkan aspirasi dan masukan dari cabor dalam menghadapi kesiapan PON.

Kadispora Provinsi Kalteng Faleri Tuwan, menyampaikan untuk komitmen bersama dalam memperbaiki prestasi dan meningkatkan prestasi sehingga cabor yang berpotensi mendapatkan medali dapat mewujudkan hasil maksimal untuk membawa nama daerah Kalimantan Tengah.

“Tolak ukurnya potensi yang meraih medali untuk dapat berlatih maksimal dan mewujudkan prestasi yang baik atau memperbaiki prestasi. Pemerintah Provinsi menyiapkan anggaran Rp.10 miliar, untuk PON Papua 2021. Silahkan KONI Kalteng, dapat segera melakukan pelatihan daerah, try out dan lainya, untuk kesiapan atlet menghadapi PON. Namun juga terus perhatikan protokol kesehatan,” katanya.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Pemprov Kalteng memyerahkan ke KONI Kalteng dalam mensegerakan melakukan pelatihan daerah (pelatda) baik secara mandiri atau lainya dengan menyesuaikan anggaran serta protokol kesehatan sehingga kesiapan atlet PON, terutama yang cabor unggulan untuk meningkatkan latihan.

“Pemprov Kalteng sudah menyiapkan anggaran, jadi Silahkan mempersiapkan cabor dan cabor unggulan yang berpotensi medali dapat segera bergerak untuk melakukan berbagai kesiapan kesiapan lainya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kalteng, Christian Sancho, menyebut KONI Kalteng segera melakukan pelatda dan lainnya untuk melihat kesiapan atlet menghadapi PON Papua nanti. Mengenai anggaran yang disiapkan, Sancho mengatakan KONI Kalteng juga melakukan langkah-langkah upaya mencari anggaran tambahan untuk menyiapkan kesiapan PON Papua.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Berbagai masukan dan saran dari cabor ditampung dan pemantauan dari Bidang Binpres juga terus dilakukan. Mengenai kesiapan atlet seluruh cabor, kami optimis dapat memperbaiki prestasi di PON Papua nantinya. KONI juga melihat mengenai kesiapan anggaran dan keperluan cabor, sehingga nantinya tim Binpres dan Satuan Tugas KONI Kalteng terus memantau sembari dilakukan verifikasi lanjutan,” kata Christian Sancho.

Sancho menambahkan, bahwa Pemprov Kalteng yang sudah menganggarkan untuk PON Papua guna dilakukan pelaksanaan kesiapan dengan segera sembari berupaya langkah dan berharap dapat tambahan anggaran lainnya, sehingga semua cabor yang masuk PON bisa diberangkatkan dan masif dalam kesiapan latihan.

“Bersama Ketum, dan Pengurus KONI Kalteng, Mohon doanya agar Kalteng dapat meraih hasil maksimal, dan optimis dalam memperbaiki prestasi di PON Papua nantinya, menuju Kalteng Emas PON XX Papua 2021,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).