Babinsa Tewah Komsos di Wilayah Pasar, Ingatkan Warga Patuhi Protkes Covid-19

KUALA KURUN – Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Kodim 1016/Palangka Raya Serda Buji B Ardi ingatkan masyarakat diwilayah binaannya untuk selalu disiplin menerapkan anjuran Protokol Kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Serda Buji B Ardi ketika ia menjalin Komsos ke wilayah pasar dalam jalan H Yasin Kelurahan Tewah Kabupaten Gunung Mas, Rabu (23/12/2020).

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa terus berperan aktif melakukan pembinaan dan pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Desa binaannya dengan tujuan membantu Pemerintah dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 serta dalam upaya melindungi kesehatan masyarakat Desa binaannya.

BACA JUGA:   Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1013/Mtw Gelar Donor Darah

Serda Buji B Ardi mengatakan, peranan Pembinaan Teritorial dengan metode Komunikasi Sosial yang di lakukan tersebut, di harapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Kegiatan komsos ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa pandemi covid-19 ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu pemerintah memberantas virus corona, dengan Iebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan.

BACA JUGA:   Dandim Palangka Raya Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Pengamanan Tahun Baru 2021

“Melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini diharapkan dapat Iebih menyentuh hati masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk Iebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,”tutup Serda Buji B Ardi. (Pendim 1016/Plk)