Camat Pulau Hanaut Dorong Kaum Perempuan Aktif Organisasi

HARI IBU : IST/BERITA SAMPIT - Usai memperingati Hari Ibu Ke 92 Tahun 2020, kaum ibu dan perempuan, Camat, Sekcam, Kapolsek Pulau Hanaut berfoto bersama.

SAMPIT – Peran kaum perempuan ikut mengaktifkan organisasi di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), masih minim. Padahal, program organisasi tersebut banyak yang bersentuhan dengan pemberdayaan khususnya dikalangan perempuan.

Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami mengatakan, menumbuhkembangkan semangat kaum perempuan agar lebih aktif berorganisasi tidak hanya sebatas memberikan dorongan atau sosialisasi, tapi disiapkan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan pemberdayaan perempuan.

BACA JUGA:   Peringati Hari Ibu Ke 92 Tahun, Kwartir Ranting Pulau Hanaut Gelar Senam Pramuka

“Kepada kaum perempuan di Kecamatan Pulau Hanaut, saya harapkan untuk terus menumbuhkan kesadaran berorganisasi, karena di dalam organisasi ada berbagai program yang lebih menyentuh aspek pemberdayaan perempuan,” ujarnya pada saat memperingati puncak Hari Ibu ke 92 tahun 2020 melalui rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Kamis 24 Desember 2020.

Hal itu, menurutnya, sesuai dengan tema yang diusung, yakni “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” sedangkan di Pulau Hanaut sudah lama berdiri organisasi kewanitaan sebagai wadah bagi kaum ibu bahkan kaum perempuan untuk mengembangkan bakat diri agar lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Penyelesaian Sengketa Lahan Tak Cukup Dengan Mediasi

“Melalui peringatan Hari Ibu tahun ini, saya berharap kembali untuk meneguhkan tekad dan komitmen kaum ibu dan perempuan untuk meningkatkan perannya dalam menyukseskan pembangunan di Kecamatan Pulau Hanaut,” pesannya. (ifin/beritasampit.co.id).