Dandim Palangka Raya Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Natal dan Tahun Baru 2021

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP, memimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Halaman Apel Makodim, Jalan Ahmad Yani, Nomor 80 Palangka Raya, Kamis (24/12/2020).

Dalam arahannya, Dandim 1016/Plk menekankan bagi segenap prajurit agar mengutamakan faktor kesehatan dalam mengemban tugas di lapangan, disiplin diri dalam penerapan protokol kesehatan serta jangan lupa selalu beribadah.

“Tetap semangat dan ikhlas dalam mengemban setiap tugas, jaga kesehatan dan tetap patuhi protkes serta rajin beribadah supaya tugas yang kita emban dimudahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Dandim.

BACA JUGA:   Koramil 1015-11/Cpg Melaksanakan Pos Pam Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Pada kesempatan apel gelar yang di ikuti oleh Kasdim Letkol Inf Abdul Salim beserta jajaran Perwira Staf dan Danramil serta seluruh anggota Kodim 1016/Plk ini Dandim menambahkan, bahwa sesuai instruksi dari Pemerintah Daerah setempat tidak ada kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 yang sifatnya menimbulkan kerumunan massa karena masih merebaknya Virus Covid-19 di wilayah Palangka Raya.

“Dengan kondisi pandemi sekarang ini, untuk perayakan Hari Raya Natal dan tahun baru dibatasi jumlah orang atau kalau perlu cukup merayakan bersama keluarga dirumah masing-masing, demi mencegah penyebaran Covid-19,” imbaunya.

BACA JUGA:   Pangdam XII/TPR dan Kapolda Pantau Pelaksanaan Pilkada Kalteng

Di akhir amanat Dandim menegaskan kepada para anggota khususnya Babinsa untuk menjaga kondusifitas wilayah masing-masing, selalu bersinergi dengan Kepolisian dan Aparatur Pemerintahan setempat serta ciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat.

Setelah apel gelar selesai, Dandim beserta unsur Perwira Staf dan Danramil melakukan pengecekan kesiapan Ranmor yang akan digunakan para anggota dalam pengamanan nantinya. (Pendim 1016/Plk)