Jelang Nataru, Wakil Bupati Kobar Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT : Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, didampingi Dandim, Kapolres , Danlanud Iskandar, saat memberi hormat pada Apel Gabungan Pasukan Natal dan Tahun Baru 2021.

PANGKALAN BUN- Menjelang libur akhir pekan dalam rangka hari raya Natal dan Tahun Baru, pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama jajaran TNI dan Polri melaksanakan apel gabungan.

Apel yang digelar di halaman kantor bupati pada Kamis, 24 Desember 2020 ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan. Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah yang bertindak sebagai pembina apel bersama Kapolres, Dandim dan Danlanud, menyampaikan apel ini merupakan salah satu bentuk kesiapan Polda Kalimantan Tengah bersama dengan unsur TNI, pemerintah daerah serta mitra kamtibmas lainnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

“Pengamanan Natal tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada saat ini pandemi covid-19 sedang melanda. Dan perlu saya sampaikan bahwa lonjakan kasus covid-19 di provinsi Kalimantan Tengah terutama di Kotawaringin Barat selama 2 bulan terakhir sudah sangat mengkhawatirkan, oleh karena itu dalam perayaan Natal tahun 2020 ini, seluruh warga masyarakat harus peduli untuk lebih mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan,” kata Ahmadi.

BACA JUGA:   Hasil Pemilu 2024 Gerindra Pastikan Dapat Enam Kursi di DPRD Kobar

Dijelaskan Ahmadi, upaya pencegahan penyebaran covid-19 dalam pelaksanaan pengamanan natal tahun 2020 menjadi hal utama yang harus dilakukan, termasuk dalam kegiatan ibadah harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat

“Hal ini sejalan dengan maklumat Kapolri nomor 4 tahun 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur, di mana agar masyarakat tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum,” pungkas Ahmadi Riansyah.

(man/beritasampit.co.id).