Kabupaten Hulu Sungai Tengah Batasi Tempat Wisata

IST/BERITA SAMPIT - Gua Limbuhang Salah satu objek Wisata yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

BARABAI, KALSEL- Perkiraan lonjakan pengunjung yang membludak di kawasan wisata maka Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) mengambil langkah antisipasi.

Salah satunya adalah membatasi objek wisata dan pengunjung di kawasan wisata yang ada di Kota berjuluk Bandoeng Van Borneo ini.

Kepala Dinas Disporapar Kabupaten Hulu Sungai Tengah ( HST) Wahyudi Rahmad mengatakan hal ini demi mencegah penyebaran covid 19

BACA JUGA:   Kabupaten Hulu Sungai Tengah Lakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

“Libur Natal dan Tahun baru biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur dan memilih tempat wisata bersama keluarga. Namun karena merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) ada langkah antisipasi yang diambil oleh pemerintah, baik pusat, provinsi maupun daerah” Ucap Wayudi Rahmad Kamis 24 Desember 2020.

Objek wisata di HST pun tak luput dari antisipasi pemerintah daerah, dengan berkoordinasi dari berbagai pihak seperti Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), TNI-Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) HST serta Dinas Kesehatan (Dinkes) demi menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) tetap diterapkan

BACA JUGA:   Libur Bersama Natal Hanya 1 Hari, Pemprov Kalsel : Ini Sebagai Upaya Pencegahan Covid 19

(Mery triyana/ beritasampit.co.id)