Kapolres Lamandau Cek Keamanan Gereja

IST/BERITA SAMPIT : Kapolres AKBP Arif Budi Purnomo melakukan pengecekan disalah satu Gereja di wilayah Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo didampingi Kabagren Kompol I Nyoman Narka, Kasatlantas AKP F. Ali Najib dan lainnya, melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di Gereja yang ada di Kota Nanga Bulik menjelang Natal, Kamis 24 Desember 2020.

AKBP Arif Budi menjelaskan tujuan kunjungan ke gereja-gereja ini adalah untuk memastikan agar perayaan malam Natal nanti bisa berlangsung aman damai dan kondusif tanpa ada gangguan apa pun dan bisa berjalan tentunya dengan penuh khusyuk dan khidmat.

Pihaknya sejak dari kemarin bersama TNI dan BPBD Kab. Lamandau melaksanakan pesan kamtibmas dan penyemprotan disinfektan. “Termasuk juga hari ini juga ke gereja-gereja juga kita laksanakan penyemprotan disinfektan sehingga jangan sampai ada jemaat yang terkenal mudah-mudahan bisa sehat selamat dan terhindar dari adanya Covid-19,” ujar kapolres.

BACA JUGA:   Tim Gabungan Masih Cari Kakek yang Hilang di Hutan Desa Bayat

Pada Kunjungan tersebut Kapolres juga memberikan imbauan baik kepada romo maupun pendeta menyampaikan terkait Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor:Mak/4/XII/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Nanti pelaksanaan ibadah Natal akan dilaksanakan sesuai ketentuan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker menjaga jarak dan juga mencuci tangan atau hand sanitizer, serta tidak menimbulkan kerumunan orang banyak” beber AKBP Arif Budi.

BACA JUGA:   Bawa Sabu, Sopir Taksi Dibekuk Anggota Satresnarkoba Polres Lamandau

Dalam rangkaian kunjungannya tersebut, Pimpinan tertinggi di Polres Lamandau, jajaran Polda Kalteng tersebut mengunjungi Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Gloria, Gereja Katholik Raja Semesta Alam, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Victory, GKE Halleluya.

Selain Patroli Pengecekan keamanan di gereja serta imbauan kamtibmas, Kapolres juga melaksanakan kegiatan Kamis Berkah dengan memberikan bingkisan Natal kepada Romo dan Pendeta yang ada di Kota Nanga Bulik.

(Andre/beritasampit.co.id)