Ketua MPR RI: Selamat Hari Natal 2020

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (dok pribadi).

JAKARTA– Peringatan hari Natal tanggal 25 Desember tahun 2020 dirayakan umat Kristen dalam suasana yang berbeda karena pandemi Covid-19.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap agar perayaan Natal 2020 ini dapat menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya menyampaikan Selamat Hari Natal, walaupun saat ini pandemi covid-19 masih melanda, namun tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan ibadah bagi umat Kristen, baik di gereja ataupun di rumah masing-masing,” tutur Bamsoet, Kamis, (24/12/2020).

BACA JUGA:   Tersangka, Gisel Akui Video Seks Direkam Saat Masih Jadi Istri Sah Gading Marten

Mesti begitu, Bamsoet mengimbau bagi umat Kristen yang hendak beribadah di gereja pada malam Natal, agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Menyampaikan kepada masyarakat untuk saling menghormati dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama, khususnya bagi umat kristen yang merayakan Hari Natal 2020, baik kepada kerabat, tetangga, maupun relasi antar umat manusia,” ujar Bamsoet.

BACA JUGA:   Ajang IGA, Pemkab Kobar Meraih Penghargaan Kabupaten Sangat Inovatif

Untuk itu, Mantan Ketua DPR RI itu meminta Polri dan atau TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan personel-personelnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan terjadi tindak kriminal maupun kecelakaan.

“Saya tegaskan Negara akan menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai konstitusi yang berlaku di Indonesia,” pungkas Bambang Soesatyo.

(dis/beritasampit.co.id)