Lantik Pj Kades Murung Paken, Camat Dusun Selatan Langsung Beri Tugas

PELANTIKAN : IST/BERITA SAMPIT - Pengambilan sumpah dan janji Pejabat Kepala Desa Murung Paken, Hermawan, ST oleh Camat Dusun Selatan, Mario Aan S.STP, di aula Kantor Kecamatan, Rabu 23 Desember 2020.

BUNTOK – Untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa (Kades) Murung Paken, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan yang meninggal dunia, Camat setempat, Mario Aan S.STP secara resmi melantik Hermawan ST sebagai Pejabat (Pj) Kades Murung Paken, di aula Kantor Kecamatan, Rabu 23 Desember 2020.

Mario Aan dalam sambutannya mengatakan, bahwa tugas pertama Pj Kades Murung Paken adalah memastikan tetap berjalannya pelayanan publik di desa tersebut. Yang kedua adalah menyelesaikan program dan kegiatan tahun 2020 serta bersama masyarakat desa untuk menyusun program dan kegiatan desa tahun anggaran berikutnya.

“Serta pada saatnya nanti, memfasilitasi Pemilihan Kades (Pilkades) Murung Paken yang kemungkinan akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang,” katanya.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenag Kalteng Harap Pakta Integritas Pendorong Peningkatan Kinerja

Ditegaskan Mario Aan, kepada Pj Kades yang telah ditunjuk untuk bisa bersinergi dengan masyarakat desa sehingga dalam seluruh kegiatan dan program yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik.

“Tentunya bisa bermanfaat, bagi kemajuan masyarakat Desa Murung Paken itu sendiri serta menjalankan tugas harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” terangnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kecamatan Dusun Selatan ini menambahkan, kepada Pj Kades Murung Paken yang baru dilantik juga diharapkan agar kiranya  mampu menciptakan suasana yang kondusif dan aman di wilayah desanya, serta dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 salah satunya dengan selalu mengimbau untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Sementara itu, Pj Kades Murung Paken yang baru dilantik, Hermawan yang juga merupakan ASN Kantor Kecamatan Dusun Selatan ini usai acara pelantikan tersebut mengatakan kepada beritasampit.co.id bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan Desa Murung Paken nantinya harus ada kerjasama.

Dukungan masyarakat Desa Murung Paken sangat diharapkan, sebab menurutnya, Pj Kades tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan pembangunan desa.

“Oleh karena itu, semua elemen harus terlibat serta mendukung untuk pembangunan wilayah Desa Murung Paken,” tukas Hermawan. (Ded/beritasampit.co.id).