Menjelang Nataru, Babinsa dan Babinkamtibmas Sosialisasi Protkes di Tempat Ibadah

 

PANGKALAN BUN – Perayaan hari Raya Natal ditengah pandemi menjadi kesulitan tersendiri. Babinsa Koramil 01/Arut selatan beserta Babinkamtibmas Polsek Arsel langsung turun ke lapangan guna melaksanakan kegiatan Himbauan Protokol kesehatan menjelang pelaksanaan Ibadah di Gereja, Kamis (24/11/2020).

Babinsa dan Babinkamtibmas mendatangi gereja-gereja yang akan di gunakan untuk tempat peribadatan pada saat perayaan Natal nanti yang berada di wilayah Kec.Arut selatan yaitu Gereja GSJA, Gereja GFI, Gereja Bethel Kosta, Gereja GPT, Gereja Santo Paulus, Gereja Imanuel, Gereja Maranatha dan Gereja Beth Indonesia.

BACA JUGA:   Koramil 1012-05/Hayaping Dampingi Petugas Puskesmas Tracing Covid-19

Serda Adi selaku Babinsa 01/Arsel mengatakan, Sosialisasi sesuai edaran Kementrian Agama Republik Indonesia terkait panduan perayaan Hari Raya Natal dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19.

“Karena masih dalam situasi pandemi covid 19, bagi yang akan merayakan Natal dan melaksanakan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk perayaan Natal kapasitasnya agak di batasi bagi yang beribadah di gereja, Ujar Serda Adi.

Kendati demikian Serda Adi juga menjelaskan, pelaksanaan Ibadah dan perayan Natal masih tetap bisa di laksanakan di kediaman masing – masing. Ini semua di lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

BACA JUGA:   Si-Komos Kodim Palangka Raya Sebagai Sarana Perpustakaan Keliling Bagi Anak-Anak

“Kedatangan kami ini,tak lain untuk memantau kesiapan dari perayaan Natal, demi memastikan bahwa Natal tahun ini aman dan kondusif serta terhindar dari wabah covid 19. Mari tetap patuhi protokol kesehatan,tetap jaga jarak,gunakan masker dan sediakan tempat cuci tangan,” jelasnya. (Rls)