Pengamanan Malam Natal, Polres Kotim Bangun Tujuh Pos

LEPAS :IM/BERITASAMPIT - Rombongan personil pengamanan ibadah misa natal yang di pimpin Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin dan Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

SAMPIT – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang terdiri dari Polri-TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan apel bersama untuk melakukan pengamanan malam Natal.

”Pada kegiatan ini kami akan mengadakan patroli keliling menyambangi gereja yang melakukan misa pada sore hari ini, dan pada malam hari nanti juga akan di lakukan peninjauan kembali patroli ke gereja yang melakukan ibadah malam,” ucap Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, Kamis 24 Desember 2020.

BACA JUGA:   Sidang Kasus Nur Fitri, Polres Kotim Ajukan Duplik Sebagai Termohon

Lewat kegiatan pengamanan malam Natal ini sendiri sebanyak 200 orang personil dilibatkan. Guna menunjang kegiatan pengamanan, Polres Kotim telah mendirikan lima pospam dua pos pantau.

“Total pos pengamanan ada ada tujuah pos, kami berharap ibadah natal kali ini berjalan aman tertib dan lancar dan juga berjalan dengan sehat,” sebut pria yang akrab disapa Haris ini.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Untuk Kurangi Aktivitas di Malam Tahun Baru

Untuk di Kotim sendiri terdapat delapan gereja besar yang akan melaksanakan malam misa natal. Pelaksanaan ibadah misa natal juga akan di laksanakan pada esok hari. Sebelum melakukan patroli keliling, seluruh personil lebih dulu dilepas langsung oleh Bupati Kotim Supian Hadi di halaman kantor Bupati setempat.

(im/beritasampit.co.id).