Polsek Seruyan Hulu Bagikan Beras Pada Korban Kebakaran

KUALA PEMBUANG – Polsek Seruyan Hulu gelar kegiatan Kamis Berkah dengan membagikan sembako untuk warga tidak mampu dan warga terkena musibah kebakaran, Kamis 24 Desember 2020 pagi.

Sebanyak 100 kg dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Tumbang Manjul, Desa Marandang dan Desa Tumbang Suei.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hulu Ipda Eko Muji mengungkapkan bahwa bakti sosial dilakukan dengan sistem door to door, dikarenakan untuk mengurangi kerumunan masyarakat yang dikhawatirkan bisa menjadi tempat penularan Covid-19.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Hadiri Rakor Evaluasi Penyerapan APBD Melalui Virtual

“Bakti sosial kita gelar door to door, dengan tujuan untuk menghindari kerumunan untuk antisipasi Covid-19,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan kegiatan kali ini juga Polsek Seruyan Hulu memberikan sembako kepada warga Desa Tumbang Manjul yang beberapa hari lalu terkena musibah kebakaran rumah yaitu Sdr. Rahing, Sdr. Karno, Sdr. Gunung, Sdr. Edison dan Sdr. Armanto dan Kapolsek juga berharap sedikit bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yang bersangkutan.

BACA JUGA:   Kotim Zona Merah, Daerah Lain Memasuki Zona Orange

“Dengan bakti sosial ini diharapkan Polri makin dekat dengan masyarakat. Selain itu dalam bakti sosial juga kita sampaikan imbauan protokol kesehatan agar warga membiasakan pola hidup sehat, serta membiasakan 3 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan, tujuannya adalah untuk mencegah penularan Covid-19,” terangnya.