Sekda dan Forkopimda Kalteng Patroli Bersama

Hardi/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri didampingi Oleh Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat melakukan Patroli gabungan Skala Besar.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengamankan kegiatan pelaksanaan Natal, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri bersama-sama dengan Forkopimda Kalteng melakukan Patroli gabungan Skala Besar, yaitu Patroli Dialogis untuk memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal di sejumlah titik di Kota Palangka Raya, Kamis 24 Desember 2020.

Patroli itu dimulai dari depan Loby Kantor Gubernur Kalteng menuju Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Yesus Hidup Sejati (YHS), Gereja Maranatha, dan Gereja Katerdal.

BACA JUGA:   GMKI Palangka Raya Minta Pemerintah Evaluasi Perizinan Tambang dan Sawit di Kalimantan

Dalam patroli tersebut Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri didampingi Oleh Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo dan lainnya. Saat ditemui di tempat yang sama Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan menjelaskan terkait kegiatan patroli tersebut.

“Dalam patroli gabungan ini Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengajak para Forkopimda dengan menaiki kendaraan dinas kepolisian dan TNI untuk melaksanakan patroli gabungan, untuk melihat beberapa gereja yang dilakukan pengamanan oleh petugas kapolisian disitu. Sehinga patroli tersebut berkaitan dengan keamanan seperti kesiapan personil, dan situasi penyelenggaraan misa gereja disana,” kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan.

BACA JUGA:   Kapolresta Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Nyi Lemu II

Hendra menegaskan dalam patroli ini yang lebih ditekankan itu bagaimana penerapan prokesnya, apakah sudah jalan atau tidak. Sehingga kegiatan ini untuk mencegah klaster baru. Oleh karena itu patroli ini selain melakukan pengamanan juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan di gereja yang di kunjungi oleh tim patroli.

(Hardi/Beritasampit.co.id)