Anggota TNI dan POLRI Kobar Amankan Gereja

IST/BERITA SAMPIT - Anggota TNI-POLRI bersama sejumlah tokoh Gereja foto bersama.

PANGKALAN BUN – Sinergitas TNI dan POLRI, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Jajaran Polda Kalimantan Tengah, melaksanakan pengamanan sejumlah gereja yang ada di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kobar, Kamis 25 Desember 2020.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat dikonfirmasi mengatakan, pengamanan di seluruh gereja di Kabupaten Kobar, sudah sejak sebelum hari Natal.

“Dalam kegiatan pengamanan sampai hari H nya 25 Desember 2020 dilaksanakan serentak oleh seluruh Polsek yang dibantu anggota Koramil setempat, pelaksanaan,” katanya.

BACA JUGA:   Akhirnya Jemaah Umrah Indonesia Bisa Pulang

Menurut AKBP Devy, selain kegiatan pengamanan juga seluruh anggota tim pengamanan dari jajaran Polres, mensosialisasikan protokol kesehatan dan Maklumat Kapolri, dengan cara menempelkan lembaran poster baik di sekitar tempat ibadah, perkantoran, toko, kios dan pasar.

Dijelaskan Devy, bahwa tujuan semua pengamanan agar Kabupaten Kobar tetap kondusif, tertib, aman dan damai.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan LAPAN Tentang Benda yang diduga Roket China yang Terbakar Jatuh di Kumai

Terpisah Kapolsek Arut Selatan AKP Wyhelmus Helky mengatakan, saat ini sinergitas dari TNI POLRI tidak perlu diragukan lagi dalam pelaksanaan tugas. TNI-POLRI siap mendukung dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kobar.

“Selain itu saya juga mengimbau kepada seluruh umat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19,“ kata Wyhelmus. (Man/beritasampit.co.id).