Dandim Patroli, Cek Kesiapan Anggota Pengamanan di Lapangan

 

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016 Palangkaraya Kolonel Infanteri I Gede Putra Yasa, S.IP bersama Pasi Intel Kodim Mayor Inf Syurja Amin terjun langsung dalam patroli pengamanan Natal dan yustisi protokol kesehatan dalam mencegah merebaknya COVID-19 pada hari kamis sore 24 Desember 2020.

Patroli siaga natal dan yustisi ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelaksanaan protokol kesehatan, untuk mensosialisasikan dan mengedukasi aturan pemerintah tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Palangkaraya.

Dalam kesempatan itu pula Dandim yang di dampingi oleh pasi intel ikut memantau kesiagaan anggota satgas pengamanan natal dan covid 19 dengan menggunakan kendaraan roda dua.

BACA JUGA:   Kasiops Korem 102/Pjg Hadiri Rakorpam Lintas Sektoral

Dandim menyampaikan, kegiatan ini bertujuan sebagai pengecekan dan pengendalian anggota yg bertugas selama rangkaian kegiatan tersebut. ” Ini merupakan upaya kami sebagai pimpinan untuk melakukan pengecekan sekaligus pengendalian selama kegiatan pengamanan natal dan pengendalian penyebaran virus Covid 19″ ujar Dandim

Pada kesempatan Pertama, Dandim melakukan peninjauan di gereja HKBP yang terletak di Jalan RTA Milono Km. 3 Palangka Raya, untuk memastikan apakah proses peribadatan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, serta melakukan arahan kepada anggota yang berjaga agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan serta selalu mengendalikan protkes.

BACA JUGA:   Koramil 1015-06/Smd Ikut Cari Orang Hilang

Tidak jauh dari lokasi Komandan Kodim melanjutkan peninjauan ke Tim Satgas Covid-19 yang sedang melakukan operasi yustisi yang bertempat di area sekitar jln. RTA. Milono, Dandim bahkan ikut menghimbau langsung kepada salah satu pengendara sepeda motor yg kedapatan tidak memakai masker.

Pada dasarnya garda terdepan pencegahan COVID-19 adalah disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, secara sederhana disingkat 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Saya berharap 3 hal ini dilaksanakan secara konsisten, niscaya COVID-19 dapat ditahan laju perkembangannya” tutup Dandim Kolonel Gede. (Pendim 1016/Plk)