GP Ansor dan Banser Mura Bantu Pengamanan Ibadah Natal di Gereja

IST/BERITA SAMPIT - Korwil 6 Ansor/Banser wilayah Barito, Rahmanto Muhidin saat melaksanakan pengamanan Natal bersama anggota Banser di gereja.

PURUK CAHU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satkorwil Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan pengamanan ibadah natal umat kristiani di Gereja-gereja wilayah Kecamatan Murung dan Permata Intan dengan jumlah personel yang diturunkan sebanyak 25 orang di dua kecamatan, Jumat 25 Desember 2020.

Korwil 6 Ansor/Banser wilayah Barito, Rahmanto Muhidin saat apel pagi bersama Pasukan Ansor Banser menyampaikan ucapan terimakasih, penghargaan dan apresiasiasi kepada PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Mura yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Natal di Gereja-gereja.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perwujudan dari Islam Ahlussunah Waljama’ah, Islam Moderat, Islam yang ramah, Islam yang toleran dan menjunjung tinggi perbedaan. Ansor Banser hampir merata melakukan kegiatan yang sama di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:   Dewan Dorong Peningkatan Kualitas Guru di Mura

“Saya merinding dan menangis ketika mengingat pengorbanan Banser Mojokerto pada saat pengamanan ibadah natal, menyelamatkan saudara kita umat kristiani dari bom yang diletakan di gereja pada waktu itu,” ungkap Rahmanto Muhidin.

Oleh karena itu, Kata Rahmanto yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Mura itu, keberagaman yang terpancar dalam kebhinekaan Indonesia, dilihat sebagai sebuah kekayaan yang patut mendapatkan dukungan semua kalangan dan agama yang ada, demi keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara yang damai dan penuh toleransi.

“Toleransi dalam keberagaman dan kebhinekaan, harus terus dipupuk sebagai sebuah aset dan kekayaan yang tidak ternilai, dalam partisipasi bersama membangun bangsa dan negara serta untuk kemajuan masyarakat daerah dan bangsa,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Desa Muara Untu Gelar Kegiatan Islami

Sementara itu, Kasatkorcab, Eko Fatmono menyampaikan program pengamanan ibadah natal di gereja-gereja ini akan dilaksanakan secara perdana dari tahun 2020 ini.

“Sebenarnya jumlah anggota Banser Mura adalah 130 orang namun karena sebahgian sahabat- sahabat Banser tidak berada di dalam kota puruk cahu karena dalam keadaan libur,” pungkasnya.

Ditambahkannya, pengamanan ibadah natal di Gereja-gereja tersebut yaitu di Gereja Eklesia, Gereja Santo Klemes, Gereja Hosana dan yang lainnya. (Lulus/beritasampit.co.id).