Jaga Keamanan Natal, Polresta Palangka Raya Terjunkan 118 Personel

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polresta Palangka Raya melakukan pengamanan di GKE Marturia.

PALANGKA RAYA – Menjaga keamanan saat natal, ratusan Personel Polresta Palangka Raya, dan Polda Kalteng diterjunkan untuk mengamankan jalannya Perayaan Ibadah Natal yang berlangsung di sejumlah Gereja di Kota Palangka Raya, Jumat 25 Desember 2020.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian menjelaskan, seluruh personel pengamanan telah melaksanakan tugas di masing-masing Gereja sejak dimulainya Ibadah Malam Natal, pada Hari Kamis, 24 Desember yang lalu.

BACA JUGA:   Pembinaan Pokdarwis Langkah Dewan dan Pemkot Palangka Raya Memajukan Pariwisata

“Kita juga mendapat dukungan dari Tim Jibom Detasemen Gegana yang melakukan sterilisasi sebelum dimulainya Ibadah Natal di beberapa Gereja serta Tim Patroli dari Satbrimob dan Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah,” kata Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

Dirinya menambahkan, selain untuk memberikan rasa aman bagi para Jemaat, kehadiran Petugas di lokasi juga untuk memastikan seluruh rangkaian Ibadah Natal telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku guna mencegah penularan Covid-19.

BACA JUGA:   KMHDI Kalteng Siap Sukseskan MAHASABHA Ke-XII

“Kita juga menurunkan Satgas Aman Nusa II yang akan melakukan sosialisasi Prokes dan 3M serta dukungan dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya yang terus melakukan Patroli pendisiplinan Prokes dan operasi Yustisi guna mencegah terjadinya pelanggaran Prokes yang dapat memicu munculnya cluster baru,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).