Kapolda Kalsel Apresiasi Para Jemaat Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto

BANJARMASIN, KALSEL- Suasana damai dan sejuk terasa di Provinsi Kalimantan Selatan sejak malam tanggal 24 Desember 2020 hingga perayaan puncak natal pada Jumat 25 Desember 2020 di Kota yang berjuluk seribu sungai ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto usai melihat kondisi Kota Banjarmasin pada Jumat 25 Desember 2020.

“Alhamdulilah sejak tadi malam ( 24/12) sampai siang hari ini ( 25 /12) saudara-saudara kita yang melaksanakan misa di sejumlah gereja di Banjarmasin semua berjalan lancar dan Kondusif,” Ungkap Rikwanto.

BACA JUGA:   Kapolda Kalsel Tegaskan Tidak Keluarkan Izin Perayaan Tahun Baru

Dirinya juga mengatakan penerapan protokol kesehatan ketika misa di Gereja, dipastikan sudah berjalan sesuai aturan yang ditetapkan Satgas Covid-19,dan para jemaat juga sangat disiplin unt wa auk penegakan Prokes.

“Kita pastikan semua gereja hanya terisi maksimal 50 persen dari kapasitas yang ada, bahkan ada yang kurang dari itu dan jemaat juga menggunakan masker dan tersedia fasilitas cuci tangan serta pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gereja,” Beber Mantan Wakapolda Kalteng ini.

BACA JUGA:   Pengusaha Advertising Raup Keuntungan Di Tengah Pandemi Covid 19

Jenderal bintang dua ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah menjaga situasi aman dan kondusif saat ini. Sehingga, menyongsong pergantian tahun Kalimantan Selatan begitu terasa damai dan sejuk.

“Saya mengapresiasi masyarakat Kalsel yang hingga saat ini masih mau menaati dan menerapkan Prokes serta menjaga suasana yang kondusif walaupun usai Pilkada ” Pungkas Rikwanto.

(Mery Triyana/beritasampit co.id)