Kodim 1015/Sampit Laksanakan Apel Gelar Pasukan

SAMPIT – Dalam rangka menjelang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021,Kodim 1015/Sampit mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin – 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran TNI – Polri yang bertempat di halaman kantor Pemerintah daerah Kotim jalan Jendral Sudirman. Kel. MB Hulu Kec. MB Ketapang Kab. Kotim, Kamis (24/12) pada pukul 15.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati kotim. (H Supiyan Hadi S.ikom), Kapolres Kotim. (AKBP AH Jakin S.i.k), Dandim 1015/Spt. (Letkol Czi Ahmad Safari), Danyon B Brimob Polda Kalteng (Kompol IGede).

Kegiatan kali ini dilanjutkan dengan Patroli bersama dan Penyerahan sebako. Adapun rute sebagai berikut dimulai dari ( Kantor Bupati Kotim ) – Jl.A.Yani ( Gereja Eka Shinta- ) – Jl.S. Parman ( Gereja St. Don Nasco ) – Jl. Pangeran Antasari – Jl. D.I. Panjaitan – Jl. Pelita – H.M. Arsyad – A Yani hingga sampai ( Kantor Bupati kotim).

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lmd Adakan Wisata Matematika Bela Negara

Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahmad Safari menyampaikan,” Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin – 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran TNI – Polri, dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin – 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,’ Ujar Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahmad Safari.

“ Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimatee dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid -19,” Pungkas Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahmad Safari

BACA JUGA:   Perkuat Imun dan Soliditas, Prajurit Kodim 1013/Mtw Rutin Olah Raga Bersama

Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahmad Safari menambahkan,” Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” kata Dandim 1015/Spt. Letkol Czi Ahmad Safari.

Penyelenggarakan Operasi Lilin – 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19. (Rls)