Polsek Bukit Batu Gelar Patroli Natal dan Penerapan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat menyambangi Gereja GKE Nazaret di Jalan Riang Gampung.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal, Polsek Bukit Batu melaksanakan Patroli bersama dan memantau kegiatan Ibadah Natal yang tengah berlangsung di beberapa Gereja yang ada di Wilayah Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Jumat 25 Desember 2020.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin bersama Piket SPKT Polsek Bukit Batu dan Anggota Banser dengan menyambangi Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Eppata di Jalan Tjilik Riwut Km 34, Gereja GBI Bukit Zaitun di Jalan Perkebunan, Gereja Katolik Yesus Raja di JalanTjilik Riwut Km 29 dan GKE Nazaret di Jalan Riang Gampung.

BACA JUGA:   Perayaan Natal Korpri Kalteng 2021 Sebagai Media Penyegaran Iman Anggota Korpri

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjalin Sinergitas dan Silaturahmi serta hubungan yang baik antara Polri dan organisasi kemasyarakatan di Wilayah Kecamatan Bukit Batu dalam menjaga toleransi antar Agama serta memastikan pelaksanaan Ibadah perayaan Natal tahun 2020 dapat berjalan aman damai lancar dan kondusif,” kata Iptu Muludin.

Disela kegiatan, Muludin juga menyampaikan imbauan dan sosialisasi kepada seluruh Jemaat agar dalam pelaksanaan Ibadah perayaan Natal tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mencegah munculnya cluster baru penyebaran virus corona.

BACA JUGA:   Disiplin Protokol Kesehatan Jangan Sampai Mengurangi Partisipasi Memilih

“Saya mengimbau agar tetap disiplin menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) agar terhindar dari penularan covid-19,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).