Update 25 Desember, Kasus Covid-19 di Kobar Tercatat 1.957 Orang

Data Sebaran Covid-19 di Kabupaten Kobar, Jumat 25 Desember 2020.

PANGKALAN BUN – Data penyebaran Covid-19 di Kotawaringin Barat (Kobar) terus mengalami tren yang cukup signifikan. Diketahui hingga dari yang dirilis covid19.kotawaringinbaratkab.go.id sampai dengan Jumat, 25 Desember 2020 Pukul 15.00 WIB, yang positif nambah 51 orang dan yang sembuh juga nambah 91 orang.

Angkat penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Kotawaringin Barat ini pun memprihatinkan, bayangkan saja hingga sekarang tercatat total Konfirmasi 1.957 orang, Dalam Perawatan 703 orang, Sembuh 1. 220 orang, Meninggal 34 orang.

Melihat hal tersebut, RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun dan sejumlah tempat lainnya yang telah dijadikan Rumah Sakit untuk pasien Covid-19 penuh. Sehingga banyak warga yang dikatan reaktif memilih untuk melakukan isolasi mandiri.

BACA JUGA:   Tahun 2021 Pangkalan Bun Siap Menuju Green City

Sebelumnya, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devi Firmansyah membagikan sembako ke warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. Pasalnya, saat ini sebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kobar cukup meng hawatirkan, sehingga banyak warga yang reaktif.

“Banyak warga yang menjalankan isolasi mandiri atau terdampak Covid-19. Kami bantu sembako., “kata Devi Firmansyah, Jumat, 25 Desember 2020.

Dijelaskannya, seluruh Kapolsek di Wilayah Hukum Kabupaten Kota waringin Barat, bersama tim kesehatan selain terus menerus mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, juga langsung memeriksa kesehatan dan mendata warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

BACA JUGA:   Dengan Motto Empatgo, Dinas PUPR Kobar Berhasil Mengentaskan Nol Jamban di DAS Arut

“Alhamdullilah menurut laporan dari seluruh Kapolsek, walaupun bantuan sembako alakadarnya telah diberikan kepada sejumlah warga yang terdampak Covid-19, juga berbagai himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan langsung disampaikan kepada warga masyarakat dan aparat desanya,” ujar Devi.

Ditegaskan Kapolres, untuk mencegah menularnya Covid-19 diimbau kepada seluruh eleman dan masyarakat agar meningkatkan disiplin dengan mematuhi protocol kesehatan.

“Yakni selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak serta tidak boleh berkerumun”,tegas Kapolres AKBP Devi Firmansay.

(man/berita sampit.co.id).