Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Anggota TNI-Polri Laksanakan PAM Gereja

KUALA KURUN – Koramil Tumbang Talaken Bersama Polsek Manuhing melaksanakan kegiatan pengamanan (PAM) ibadah ummat kristiani Berkaitan dengan perayaan Natal 2020 yang di selenggarakan di beberapa gereja di wilayah Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas, Jumat (25/12/2020).

Pelaksanaan pengamanan meliputi Gereja Bukit Sion Jln Negara, Gereja Ewang Galion Jln Merpati dan Gereja Katolik Stasi ST Maria jln Negara.

Pjs Danramil 1016-04/Tumbang Talaken Peltu Ketut Diyana mengatakan, guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah ummat kristiani dalam rangka perayaan Natal 2020, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di gereja di wilayah masing – masing.

BACA JUGA:   Babinsa Sambangi Warga, Sampaikan Pesan Penting Jelang Pergantian Tahun Baru

“Demi menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di wilayah Koramil 1016-04/Tumbang Talaken, anggota harus turun di tengah-tengah warga masyarakat, untuk memberikan pengamanan, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif”, ujar Peltu Ketut.

Sementara itu Babinsa Serka Purdiyanto yang bertugas pengamanan di salah satu gereja diwilayah binaan turut menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan ini bertujuan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas karena mendapat penjagaan dari TNI dan Polri, lengkapnya

BACA JUGA:   Persit Koorcabrem 102 Dorong Peningkatan UMKM

“Pengamanan ini kami lakukan sebagai wujud kamtibmas diwilayah, para jemaat yang hadir dalam kebaktian natal wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan demi kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19.” tutupnya. (Pendim 1016/Plk)