Cegah Klaster Baru Saat Libur Nataru, Personil Koramil Kolam Gelar Patroli Yustisi

PANGKALAN BUN – Koramil 1014 – 03/Kotawaringin Lama, Jum’at malam, (25/12/2020) melaksanakan Patroli Gabungan ke sejumlah tempat keramaian, fasilitas umum, Pasar dan mini market di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama bersama dengan Personil Polsek Kotawaringin Lama pada libur Perayaan Natal 25 Desember 2020 dan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2021.

Kegiatan Patroli dilaksanakan bertujuan untuk mencipatakan situasi kemanan yang Kondusif pada Perayaan Natal dan Tahun Baru sekaligus melaksanakan himbauan tentang Protokol Kesehatan.

BACA JUGA:   Pegawai Dinas PUPR Kobar Mengikuti Pelatihan Kedisplinan Oleh Personil Kodim Pangkalan Bun

Dalam keterangannya saat di konfirmasi via telpon, Danramil 03/Kolam Kapten Inf Handoyo mengatakan bahwa, libur Nataru haruslah disikapi agar tak menjadi klaster yang menyumbang peningkatan angka Covid-19. Oleh sebab itu, ia menilai adanya patroli gabungan diharapkan bisa naikan prilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Tentunya kan kalau diliat aparat yang tadinya enggak pakai masker jadi pakai masker yang enggak jaga jarak jadi jaga jarak, ada kerumunan jadi karumunannya tidak ada,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Wujudkan Situasi Aman dan Kondusif, Anggota TNI-Polri Laksanakan PAM Gereja

Pada kesempatan yang sama, Danramil juga menegaskan selain memutus mata rantai Covid-19, patroli gabungan ini juga ditunjukan untuk menjaga kemanan masyarakat dari ancaman pelanggaran tindak pidana. (Rls)