Kwartir Ranting Pulau Hanaut Adakan Pengembaraan Sejauh 22 Km

MENYEBERANG : IST/BERITA SAMPIT - Mabiran gerakan pramuka Pulau Hanaut menyeberangi anak sungai menggunakan tali. Kegiatan itu dalam rangka pengembaraan anggota pramuka angkatan pertama tahun 2020. 

SAMPIT – Guna membentuk karakter anggota pramuka yang kuat mental dan fisik, Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwartir Ranting gerakan pramuka Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan pengembaraan. Jarak tempuh yang harus dilewati sekitar 22,8 kilometer.

“Kegiatan pengembaraan angkatan pertama tahun ini dan bertepatan dengan Hari Ibu ke 92 tahun 2020,” ucap Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) gerakan pramuka Pulau Hanaut Eddy Mashami melalui rilis yang diterima redaksi beritasampit.co.id, Sabtu 26 Desember 2020.

BACA JUGA:   Wabup Kotim: Saya Bangga Pelaksanaan Pilkada Kotim Berjalan Dengan Aman

Dijelaskannya, pengembaraan adalah salah satu kegiatan dalam kepramukaan yang ditujukan untuk membentuk karakter anggota pramuka yang kuat mental dan fisik, sehingga dapat dijadikan pembelajaran saat hidup dimana pun baik itu di lingkungan pedesaan dan perkotaan.

“Saya harapkan kegiatan pengembaraan ini seluruh peserta dapat menghayati proses perjalanan karena selama dalam perjalanan terdapat berbagai rintangan,” ujar Eddy yang juga menjabat Camat Pulau Hanaut ini.

BACA JUGA:   Petani Padi Desa Rawa Sari Tanam 4 Varietas Unggul Nasional

Lebih jauh Eddy menjelaskan, pengembaraan dimulai dari kantor kecamatan setempat kemudian peserta pramuka berjalan sepanjang 22,8 Km. Mereka melewati semak belukar, menyeberangi anak sungai, melintas beberapa jembatan hingga finis di kantor kecamatan.

“Anggota pramuka yang ikut pengembaraan dihadiahkan sertifikat dan penyematan wing sebagai bukti telah selesai mengikuti kegiatan pramuka angkatan pertama tahun 2020,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).