Hasil Pemilihan Internal, Ini Delapan Nama Pengurus Baru PKS Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Logo Muswil PKS Kalteng.

PALANGKA RAYA – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-5 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah disambut antusias dan sorotan oleh masyarakat. Menurut Ketua Panitia Muswil Zainuri, hal ini dengan banyaknya ucapan selamat dan sukses yang datang dari berbagai elemen masyarakat.

Agenda yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Desember 2020 di Kota Palangka Raya, dengan berbagai persiapan telah dilakukan seperti pemasangan bendera PKS, program kepedulian, Webinar motivasi, dan lainnya yang mengambil tema Bersama Melayani Rakyat.

“Ada yang berbeda pada agenda Muswil kali ini yaitu dilakukan secara terbatas dan virtual. Bagi yang hadir secara fisik adalah mereka yang akan dilantik menjadi unsur Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) dengan terlebih dahulu melakukan swab antigen. Peserta akan mengikuti protokol kesehatan dan terbatas, sementara peserta dari Kabupaten dan Kota Se Kalimantan Tengah akan dilakukan secara Virtual ujar alumni HMI,” kata Zainuri, Alumni IAIN Palangka Raya ini.

BACA JUGA:   Umi Mastikah Ajak Perempuan Tingkatkan Partisipasi Dalam Pembangunan

Zainuri menjelaskan, Muswil PKS Kalteng akan mengukuhkan dan melantik delapan nama sebagai anggota DPTW, diantaranya adalah Ketua Umum DPW, Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Ketua dan Sekretaris Dewan Syariah Wilayah (DSW). Selain itu akan ada pembahasan mengenai arah kebijakan selama lima tahun kedepan PKS Kalteng.

BACA JUGA:   Kapolda dan Danrem Touring Bakti Sosial di Pulang Pisau

Sebelum pelaksaan Muswil, telah dilakukan pemilihan internal para kader pelopor se-Kalimantan Tengah yang dilakukan secara e-Voting dan kemudian ditentukan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

Delapan nama calon yang unggul saat pemilihan internal yaitu Sirajul Rahman, Agus Syamsudin Majid, Asyuraddin, Moch Washil, Misbahul Munir, Indasah, Burhanudin, dan Heru Hidayat. Delapan nama yang akan dilantik tersebut memiliki tugas untuk mengusulkan kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah secara lengkap baik Biro, Bidang dan staf yang akan dilantik di tahun 2021. (Hardi/beritasampit.co.id).