Perayaan Natal di Kandui Aman, Pendeta Beri Apresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas

MUARA TEWEH – Perayaan natal dan penyambutan tahun baru 2021 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena wabah pandemi covid-19. Kendati demikian perayaan natal dengan segala pembatasan menyesuaikan protokol kesehatan, tetap berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar. Sebagaimana yang berlangsung di gereja GKE Resort Kandui, Barito Utara pada Kamis-Jumat (24-25/12).

Pelaksanaan perayaan natal di Kandui, Gunung Timang, Barito Utara berjalan aman, tertib dan lancar, tidak terlepas dari peran aktif babinsa koramil 1013-01/Kandui dan bhabinkamtibmas polsek Gunung Timang, pemerintah kecamatan serta stakeholder lainnya.

Terkait hal tersebut, ketua Resort GKE Kandui, Pdt. Salampak.S.Th, menhatakan, “Kami atas nama jemaat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran aktif Danramil 1013-01/Kandui beserta anggotanya dan Kapolsek Gunung Timang beserta anggotanya dan pemerintah kecamatan serta stakeholder lainnya, yang telah mengamankan jalannya ibadah dan perayaan natal. Kita semua memaklumi, perayaan dan ibadah natal tahun ini berbeda, karena ada pandemi covid-19 yang masih melanda kita semua. Oleh karena itu, ibadah dan perayaan natal kami tekankan harus taat protokol kesehatan. Jangan sampai timbul kluster baru di daerah kita,” tandasnya.

BACA JUGA:   Koramil 1015-09/Bmg Ggelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Sementara itu Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., kepada media menyatakan, “Kita bersyukur, secara umum, pelaksanaan ibadah dan perayaan natal di wilayah Kodim 1013/Mtw, termasuk di wilayah Kandui berlangsung aman, tertib dan lancar.

Hal ini karena dikelola dengan benar. Anggota TNI, Polri serta unsur terkait lainnya bersinergi dengan kokoh. Personel di lapangan melaksanakan tugas sesuai tanggung jawabnya. Ingat, masih ada satu kegiatan, yang membutuhkan perhatian kita bersama, menyambut tahun baru 2021.

BACA JUGA:   Hadiri Musrenbang, Koramil 1015/09 Baamang Ikut Memajukan Pembangunan Wilayah Binaan

“Perkuat imbauan, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, di masa pandemi covid-19 ini, kita berdoa dan berkumpul bersama keluarga. Jangan euforia dengan kerumunan yang akan berdampak penularan covid-19,” tandasnya. (Rls)