Polisi Kawal Kunjungan Dirjen KSDAE di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pengamanan Dirjen di Kantor Balai Taman Nasional Sabangau

PALANGKA RAYA – Personel gabungan Satlantas Polresta Palangka Raya Polsek Sabangau, dan Polda Kalteng melaksanakan pengamanan kunjungan Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Dirjen KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Wiratno, Minggu 27 Desember 2020

Kapolsek Sabangau Iptu Wayan Sukarya menuturkan, kegiatan diawali dengan pelaksanaan Zoom Meeting di Kantor Balai Taman Nasional Sabangau dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka di halaman Kantor yang berlokasi di bilangan Jalan Mahir Mahar Km. 1,5 Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya sekitar Pukul 09.00 WIB.

BACA JUGA:   Polsek Bukit Batu Tingkatkan Sosialisasi 3 M

“Kedatangan Dirjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Kantor Balai Taman Nasional Sabangau (KBTNS) Kota Palangka Raya didampingi oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri dan Kepala Balai Taman Nasional Sebangau Andi Muhammad Kadhafi, Kepala BKSDA dan disambut oleh Pejabat dan Staf KBTNS,” kata Kapolsek Sabangau Iptu Wayan Sukarya.

Sukarya menambahkan, untuk selanjutnya sekitar Pukul 12.45 WIB rombongan bergerak menuju Pelabuhan Kereng Bangkirai untuk melakukan peninjauan sekat kanal Garuda TNS di Sungai Sebangau Kelurahan Kereng Bangkirai, dengan menggunakan tiga buah speed boat 25 PK dan empat klotok dengan dikawal oleh Kapolsek Sabangau, Kanit Reskrim Polsek Sabangau serta Bhabinkamtibmas Kereng Bangkirai.

BACA JUGA:   Personel Polsek Pahandut Damping Kegiatan Kampanye Paslon

“Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 14.30 WIB, selanjutnya rombongan kembali ke Pelabuhan Kereng Bangkirai menuju ke Hotel Swiss Bell Palangka Raya dengan pengawalan oleh Unit Patwal Satlantas Polresta Palangka Raya,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)