Polres Kobar Tanam Bibit Pohon di Tanjung Harapan

IST/BERITA SAMPIT – Kapolres Kobar saat menenam bibit pohon di lokasi Resort Pesalatan Tanjung Harapan.

PANGKALAN BUN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam, Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah melakukan penanaman pohon di area wisata Tanjung Harapan.

Kegiatan tanam pohon tersebut, dilaksanakannya di sela-sela pengecekan dan sterilisasi obyek wisata bersama pejabat utama Polres Kobar, Minggu, 27 Desember 2020.

Saat dikonfirmasi, orang nomor satu di Polres Kobar ini mengungkapkan, hal itu dilakukannya sebagai bentuk dukungan dalam menjaga kelestarian alam.

BACA JUGA:   Dirut Perumdam Tirta Arut Sapriansyah: Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Sebagai Wujud Rasa Sukur

“Tanjung Harapan ini juga merupakan salah satu kawasan pelestarian atau habitat dari fauna endemik Indonesia, khusunya Kotawaringin Barat yaitu orang utan. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dan gerakan nyata dari kita semua guna melindungi keberadaannya,” beber Kapolres.

Selain itu, Devy mengungkapkan, aksi tanam pohon yang dilakukannya ini sebagai bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian alam tetap seimbang guna mencegah punahnya flora dan fauna langka.

BACA JUGA:   Hasil Pemilu 2024 Gerindra Pastikan Dapat Enam Kursi di DPRD Kobar

(man/beritasampit.co.id)