Polsek Arsel Aktif Patroli di Titik Rawan Karhutla

IST/BERITA SAMPIT – Personil Polsek Arsel, saat patrol Karhutla memberi himbauan kepada warga jangan membakar lahan dan hutan sembatangan.

PANGKALAN BUN – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, beserta Polsek Jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Cadangan Regu 2 (dua) Polsek Arsel dipimpin Ipda Dwi Gatot Asmoro melaksanakan pengecekan di titik rawan karhutla serta melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. Minggu, 27 Desember 2020.

BACA JUGA:   Faktor Ekonomi Pada Masa Pandemi Covid-19 Menjadi Faktor Penyebab Utama Tindak Kejahatan

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah, melalui Kapolsek Arut Selatan AKP Wihelmus Helky, mengatakan, wilayah Kecamatan Arut Selatan merupakan salah satu Kecamatan yang masyarakatnya berladang serta memiliki lahan dan hutan yang cukup luas, tiap tahunnya upaya penecegahan selalu dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis.

“Tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya pencegahan,” kata Wihelmus.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kobar Tak Pernah Berhenti Sosialisasi Prokes

Seraya menambahkan kalau sudah terjadi kebakaran hutan dan lahan sangat membahayakan lingkungan, maka dari itu pengawasan sedini mungkin harus terus ditingkatkan melalui kegiatan patrol Karhutla.

“Personel dilapangan secara intensif sudah memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menyebarkan maklumat, memasang spanduk dan kegiatan pencegahan lainnya,” imbuh Wihelmus Helky.

(man/beritasampit.co.id).