Sirajul Rahman Terpilih Jadi Ketua Umum PKS Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman.

PALANGKA RAYA – Sirajul Rahman merupakan Putra Dayak yang terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Musyawarah Wilayah V di Palangka Raya, Minggu 27 Desember 2020. Sesuai dengan keputusan Dewan Pengurus Pusat PKS yang dibacakan secara bersamaan oleh Biro Hukum DPP PKS Zainudin Paru melalui Virtual. Berikutnya Agus Syamsudin Majid, sebagai Sekretaris Umum dan Asyuraddin, sebagai Bendahara Umum.

Sementara itu, Heru Hidayat, mendapat amanah sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Indasah sebagai Sekretaris MPW, Misbahul Munir sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW), Sekretaris DSW Mochammad, Ketua Bidang Kaderisasi Burhanuddin.

Sirajul merupakan putra kelahiran Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya pada tanggal 18 Mei 1972. Semasa kecilnya peran keluarga sangatlah mendukung untuk terus menimba ilmu dan semangat belajar. Dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas dijalani di kampung halaman yaitu Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Diduga ada Pelanggaran Administratif Pemilu 2024, Bawaslu Kalteng Dampingi Sidang

Hingga akhirnya mendapatkan jalur prestasi untuk bisa melanjutkan ke jenjang Sarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB). Suatu yang sangat berkesan bagi pribadi yang sederhana ini untuk bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri ternama dan harus meninggalkan kampung halaman serta keluarga. Sosok pribadi pejuang ini, akhirnya bisa menyelesaikan Sarjananya pada jurusan Kehutanan dengan sangat memuaskan dan kemudian menikah dengan perempuan asal Barabai, Hulu Sungai Tengah.

Sejak awal beliau menjadi kader PKS dan meniti amanah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan. Karir yang sangat cepat sejak awal terpilih menjadi unsur pimpinan di DPRD ini tidak menjadikan dirinya lupa akan kampung halaman.

Dengan komitmen ingin turut serta membangun Kabupaten Murung Raya, pribadi yang santun ini akhirnya harus kembali dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Murung Raya. Karena kedekatannya dengan masyarakat beliau diberi amanah dua periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya.

BACA JUGA:   Pentingnya Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Herson B. Aden: Pedoman untuk Hidup Bermasyarakat

Tahun 2019 kemarin, beliau terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari Daerah Pemilihan DAS Barito. Maka untuk efektifitas amanah Ketua DPD PKS Kabupaten Murung Raya dilanjutkan oleh Ust Imanuddin.

Ditengah kesibukannya, beliau tetap belajar dan telah menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi serta turut mengabdi dengan mengajar di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Ayah empat anak ini, senantiasa dekat dengan masyarakat dan terus menjalin komunikasi untuk menyerap aspirasi dan berdakwah.

Dan saat ini beliau mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum DPW PKS Kalteng periode 2020-2025. Dan akan melanjutkan berbagai program keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan di Provinsi Kalimantan Tengah. (Hardi/beritasampit.co.id).