Pembinaan Satuan, Anggota Koramil Kumai Benahi Tugu Nama Satuan

PANGKALAN BUN – Sebagai wujud pertanggung jawaban dalam perawatan atas inventaris satuan berupa bangunan yang di berikan oleh TNI AD kepada satuan bawah dan merupakan salah bentuk pembinaan satuan (Binsat). Anggota Koramil 1014 – 02/ Kumai, Senin (28/12/2020) melaksanakan pemeliharaan pangakalan dengan membenahi tugu nama satuan di depan Makoramil.

Danramil 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi dihadapan Anggota Koramil menuturkan “Bangunan kantor ini adalah tempat tinggal kita, rumah kita, ntuk itu kita perlu memelihara, merawat dan menjaga. Bagus tidaknya kondisi satuan itu tergantung bagaimana perawatan oleh penggunanya,” tutur Danramil.

BACA JUGA:   Perayaan Natal di Kandui Aman, Pendeta Beri Apresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas

“ Pemeliharan bangunan/pangkalan adalah sangat penting, hal ini sebagai wujud pertanggung jawaban dalam perawatan atas inventaris berupa bangunan,”.

“Binsat akan dinyatakan berhasil tidak hanya dilihat dari komponen Organisasi, Personel, Materiil, Piranti Lunak, dan latihan, namun salah satu indikator yang menunjang adalah komponen pangkalan yakni kerapihan, kebersihan, keindahan dan keamanan pangkalan,” tegasnya. (rls)