Sejumlah Ustaz Tausiyah di Depan Pintu Rumah Tahanan Polres Kobar

IST/BERITA SAMPIT - Ustaz tampak saat sedang Tausiyah di depan pintu rumah tahanan Polres Kobar.

PANGKALAN BUN – Sejumlah Ustaz melakukan kegiatan yang jarang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mereka secara bergantian Tausiyah di depan pintu rumah tahanan Kepolisian Resor (Polres) Kobar.

Kapolres Kobar AKBP Andi Firmansyah, melalui Kasat Tahti Ipda Saring saat dikonfirmasi Senin,28 Desember 2020 membenarkan, pihaknya telah mengudang sejumlah Ustaz untuk melakukan Tausiyah.

BACA JUGA:   LAPAN Akan Meneliti Kebenaran Benda Diduga Serpihan Roket China

“Kegiatannya Minggu malam kemarin, tujuannya untuk meningkatkan ketaqwaan para tahanan. Agar mereka benar-benar bisa tobat kembali ke jalan yang benar yang diridoi Allah SWT,” kata Ipda Saring.

Dijelaskan Ipda Saring, kegiatan kegiatan tausiyah atau ceramah keagamaan ini sesuai dengan program bimbingan rohani bagi para tahanan. Maka pihaknya telah mengundang para penceramah rohani, rutin setiap hari Minggu malam Senin.

BACA JUGA:   Minimalisir Penyebaran Covid-19, Satreskrim Polres Kobar Operasi Yustisi

Terpisah Ustaz Rosidin, yang Tausiyah mengatakan, bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. “Karena kalau kita yakin dan percaya terhadap iman kita kepada Allah SWT, insya Allah diri saudara-saudara semua bisa berubah menjadi yang lebih baik,“ kata Rosidin kepada para tahanan. (Man/beritasampit.co.id).