Serda Amir: Pentingnya Kesadaran Masyarakat Dalam Penerapan 3 M

GUNUNG MAS – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, semua pihak terus melakukan kampanye protokol kesehatan (prokes) agar di masa adaptasi kebiasaan baru tetap menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Salah satunya dilakukan oleh Babinsa Koramil 1016-04/Tumbang Talaken Kodim 1016/Palangka Raya Serda Muhammad Amir dalam kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di pasar tradisional Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (29/12/2020).

Babinsa Serda Muhammad Amir mengatakan kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan ini untuk menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

BACA JUGA:   Babinsa koramil 1015-16/Pbh Menghadiri Musyawarah Desa

“Komsos ini merupakan tugas rutin untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan. Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah mengenai aturan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19,” katanya.

Dalam komsos tersebut, Serda Amir memberikan edukasi mengenai prokes dan diharapkan masyarakat dapat mematuhi prokes dalam aktivitas keseharian agar aman dari Covid-19.

BACA JUGA:   Menteri Pertanian Disambut Oleh Danrem 102/Pjg

Salah satunya adalah dengan menggunakan masker dalam melakukan aktivitas, terlebih lagi ketika keluar rumah. Juga dihimbau tetap mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun atau antiseptik secara berkala maupun dengan air mengalir.

Begitu pula, tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan agar dapat mencegah penyebaran virus.

“Kami berharap masyarakat binaan mengerti dan memahami serta melaksanakan adaptasi kehidupan baru sesuai protokol kesehatan,” terang Serda Muhammad Amir. (Pendim 1016/Plk)