Tingkatkan Kemampuan Pengendalian Massa, Satsabhara Polres Seruyan Gelar Latihan Dalmas

KUALA PEMBUANG – Dalam menjaga kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperbantukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa, personel Pengendali massa (Dalmas) Polres Seruyan Polda Kalteng diberikan latihan dengan materi ‘’Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut’’ di Halaman Mapolres Seruyan, Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Selasa 29 Desember 2020.

Latihan pengendalian massa yang dipandu langsung oleh Kasat Sabhara Iptu Harjanto tersebut juga menggunakan alat tameng dan helm. Kemudian, juga dilakukan latihan simulasi saat eskalasi dari massa tertib sampai massa sudah mulai tidak tertib.

BACA JUGA:   Jaga Kebugaran, Personel Polsek Hanau Gelar Olahraga Pagi

Setelah melakukan sejumlah pemanasan, para personel Sabhara langsung diberikan materi praktek oleh pelatih tentang pengamanan aksi damai atau unjuk rasa. Dalam Dalmas awal ini, polisi hanya dibekali dengan tali saat mengamankan aksi unjuk rasa dengan eskalasi hijau (tertib).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasatsabhara Polres Seruyan Iptu Harjanto menjelaskan latihan demi latihan terus digelar Satsabhara guna menjaga kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperbantukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa serta kesiapan Personil guna mengamankan bila terjadinya kerusuhan.

BACA JUGA:   Sambut Hari Ibu, Bhayangkari di Hanau Bagikan Vitamin ke Ibu Hamil

“Kami berlatih setiap tahapan-tahapan pengamanan aksi unjuk rasa termasuk saat massa masih tertib hingga saat terjadi kerusuhan,” terang Kasatsabhara.