Danrem 102/Pjg Hadiri Webinar Silaturahmi Lintas Suku/Etnis Se-Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Komandan korem (Danrem)102/pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri acara Webinar Silaturahmi Lintas Suku/Etnis sekalimantan tengah Dengan Tema Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebinekaan Jelang Tahun Baru 2021, di loby Mapolda Kalteng, Rabu (30/12/20).

Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan Webinar Silaturahmi Lintas Suku/Etnis se Kalimantan Tengah.  “Saya mengucapkan trimaksih kepada Bpk Kapolda atas pelaksanaan kegiatan ini, dimana kita bisa bertatap muka dengan tokoh lintas suku/etnis yang ada di Kalimantan Tengah,” katanya.

Danrem juga mengapresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2020 dapat berjalan dengan baik dan maksimal dimana semua sudah bersatu padu dalam menangani pandemi covid 19 di wilayah Kalteng dengan baik.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Sehingga upaya-upaya kita untuk mengurangi penyebaran covid-19 sesuai dengan yang diharapkan, karena di ujung tahun 2020 ini penyebaran covid 19 mengalami peningkatan dan ini memang terjadi di seluruh dunia bukan di Kalimantan Tengah saja sehingga saya berharap mari kita bersama-sama tetap menjaga diri kita, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.
Kemudian Himbauan dari pemerintah bahwa akhir tahun ini kita tidak diperbolehkan membuat keramaian atau kumpul-kumpul sehingga dapat berakibat menimbulkan klaster baru pada perayaan tahun baru 2021. Mari kita isi kegiatan tahun baru ini dengan ibadah masing-masing dengan memohon agar wabah covid 19 ini segera berakhir,” kata Danrem.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa saat ini kita sudah melaksanakan pesta demokrasi Pilkada. “Tadinya kita berbeda pendapat dan pilihan namun sekarang sudah selesai, mari kita Satukan Barisan untuk memandang ke depan apa yang harus kita perbuat untuk kemajuan Kalimantan Tengah yang lebih maju,” ungkap Danrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda kalteng Irjen Pol. Dedy Prasetyo, Danrem 102/pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda kalteng Brigjen pol.Drs. Slamet Urip Widodo, Akademisi rektor STIMIK Bpk Parno, Akademisi rektor IAIN Bpk dr.h. Hhairil Anwar, Akademisi rektor Universitas Muhammadiyah Bpk dr. Sonedi, Wakapolda, Irwasda, para PJU Polda kalteng dan Para tokoh adat se kalimantan Tengah. (rls)