Ini Rute Jalan yang Ditutup saat Malam Tahun Baru di Sampit

CEK KESIAPAN : IST/BERITASAMPIT - Pengecekan jalur yang akan dilakukan penutupan pada malam pergantian tahun baru oleh Satlantas Polres Kotim bersama Dinas Perhubungan.

SAMPIT – Bagi masyarakat Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang akan menggunakan lalulintas jalan saat malam tahun baru tentunya sudah hafal seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bahwa pihak Polres Kotim melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan membuka dan menutup beberapa ruas jalan. Hal itu dilakukan guna mengatur arus lalu lintas agar lebih aman untuk para pengguna jalan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahhidin menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan survey jalan bersama Dinas Perhubungan Kotim untuk mengetahui dimana saja titik yang akan diberlakukan buka maupun tutup.

BACA JUGA:   Penyelesaian Sengketa Lahan Tak Cukup Dengan Mediasi

“Sudah dilakukan survey kemarin bersama Dinas Perhubungan. dimana yang akan ditutup yakni penggalan jalan A.Yani dan Jenderal Sudirman sampai Bundaran Balanga (bundaran burung),” beber Kasat Lantas mewakili Kapolres Kotim, Rabu 30 Desember 2020.

Sementara itu, untuk ruas jalan Tjilik Riwut dan HM Arsyas AKP Salahhidin menjelaskan tidak ada penutupan penggelan jalan atau persimpangan.

“Walau tidak diberlakukan sistem penutupan penggelan jalan. Namun tetap akan kita pantau untuk kelancaran arus lalu lintas,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pencoblosan Ulang, HARATI Unggul TPS 8 dan BERCAHAYA Juara di TPS 20

Lanjut Salahhidin rekayasa lalulintas tersebut guna untuk mengantisipasi adanya kepadatan arus lalu lintas, agar keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) tetap terjaga pada malam pergantian tahun.

“Hal itu juga untuk mencegah terjadinya penumpukkan kendaraan di jalan, sehingga kemungkinan untuk berdempetan satu sama lain bisa diminimalisir. Ini salah satu upaya untuk menghindari adanya penyebaran virus Covid-19 selama pergantian tahun,” tambah Kasatlantas.

(im/beritasampit.co.id).