Pastikan Ketersediaan Stock Pangan dimasa Pandemi, Babinsa Berambai Makmur Cek Langsung ke Petani

PANGKALAN BUN – Guna mengetahui secara langsung kondisi sawah warga dan tempat penggilingan padi serta ketersediaan stock gabah dan beras yang sudah di giling, Serda M Ali Dragonaldi Babinsa Koramil 1014 – 05/Pangakalan Banteng melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada salah Petani dan juga Pemilik tempat penggilingan padi di Desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Benteng Kabupaten Kotawaringin Barat, (30/12/2020).

Sasaran pengecekan tersebut terutama pada penggilingan padi yang ada di wilayah koramil 05/Pangakalan Banteng tujuannya agar Babinsa tahu ketersediaan stok beras yang ada di desa wilayah binaan.

Komandan Koramil 05/Pangakalan Banteng, Pelda Supriyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut. “Hal ini tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pangan saat Pandemi Covid – 19, sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan,” ungkapnya.

Dirinya juga menambhakan, seluruh Babinsa di lapangan melakukan hal yang sama di wilayah Desa Binaan mereka masing – masing yaitu melakukan pengecekan langsung kepada para petani, tujuannya adalah untuk mengetahui ketersediaan stock pangan yang ada di masyarakat, dan tentunya kita akan laporkan ke Komando atas untuk di tindak lanjuti.

“Sampai saat ini, ketersediaan stok pangan hususnya beras di wilayah Kecamatan Pangakalan Banteng masih aman,” ujarnya. (rls)