Ahmadi Riansyah Apresiasi Apel Pasukan Penanggulangan Bencana Alam

IST/BERITA SAMPIT - Wabup Kobar Ahmadi Riansyah dan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat meriksa perlengkapan untuk penanganan bencana alam.

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah mengapresiasi digelarnya apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan dan mitigasi bencana alam dalam rangka menghadapi berbagai bencana alam, banjir dan karhutla.

Hal tersebut disampaikan Wabup Ahmadi Riansyah usai mengikuti kegiatan acara apel, yang dinisiasi Polres Kobar diikuti anggota DPRD, TNI, Damkar, BPBD, Manggala Agni dan Satpol PP berlangsung di Lapangan Apel Kompi Raider B 631 Antang, Kamis 31 Desember 2020.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Sidorejo Sampaikan Pesan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

“Apel ini merupakan sebuah bukti sinergitas, kebersamaan antara pemerintah daerah, TNI dan Polri di wilayah Kotawaringin Barat untuk saling bahu-membahu untuk siap siaga dalam kondisi apapun,” kata Wabup.

Menurut Wabup, Kabupaten Kotawaringin Barat Kobar merupakan salah satu kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah yang memiliki potensi -bencana seperti kebakaran hutan dan lahan, bencana banjir dan bencana lainnya.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19 Kobar

Dengan adanya apel ini sebagai bentuk upaya bersama antara pemerintah, TNI dan Polri untuk memberika rasa aman bagi masyarakat Kobar, dalam menghadapi situasi apapun terlebih menghadapi bencana alam.

“Ini merupakan bukti bahwa kita siap menghadapi bencana dan harapan kita bersama-sama, ketika kita melaksanakan apel ini semua manajemen kebencanaan bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

(man/beritasampit.co.id).