Antisipasi Bencana Alam, Kodim Pangkalan Bun Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

PANGKALAN BUN – Komandan Kodim (Dandim) 1014 / Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, bersama dengan Wakil Bupati Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah dan Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Devy Firmansyah serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kobar menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam, Kamis (31/12/2021).

Dalam apel gelar yang di laksanakan di Markas Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Atg tersebut, di gelar sejumlah peralatan penanggulangan bencana alam seperti perahu karet, mesin Pemadam kebakaran, peralatan medis, dan Kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat yang akan selalu siap digunakan untuk mengatasi bencana alam.

BACA JUGA:   Pabung Katingan Hadiri Rakor Persiapan Pilkada 2020

Kegiatan apel gelar di ikuti oleh Personil gabungan antara lain Kodim 1014 /Pbn, Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Atg, Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Brimob, Polres Kobar, Dishub, BPBD, Manggala Agni, Pemadam Kebakaran, serta perwakilan Ormas yang ada di Kobar.

Dandim 1014 /Pbn menekankan pentingnya kerja sama antar lntitusi dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kotawaringin Barat .

“Ketika terjadi bencana alam baik banjir atau bencana lainnya, tidak mungkin dihadapi sendirian, tidak mungkin hanya unsur polisi, TNI atau Pemkab saja, tapi tiga unsur ini bekerja bersama untuk menggalang seluruh kekuatan masyarakat bahu-membahu ketika menghadapi ancaman bencana alam,” kata Dandim

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 1014-02/Kumai Door to Door bersama Si-Komos

Ia mengatakan, TNI dan Polri serta Pemkab Kotawaringin Barat harus siap menghadapi bencana alam di tengah pandemi Covid-19. Usai kegiatan Apel di lanjutkan dengan pengecekan peralatan penanggulangan bencana yang di gelar di pinggir lapangan oleh Dandim beserta rombongan. (rls)