Babinsa Koramil 1015/03 Ksg. Kawal Penyaluran BLT

KASONGAN – Sebanyak 63 Kepala Keluarga Desa Tumbang Liting kec.Katingan Hilir Kab.Katingan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp300 ribu yang dibagikan di aula Kantor Desa Tumbang Liting kec.Katingan Hilir Kab.Katingan, Rabu (30/12).

Penerima BLT tersebut didampingi langsung oleh Sekcam Katingan Hilir (Doni S.sos), Plt Kepala Desa (Sariono), Babinsa Koramil 1015/03 Ksg (Sertu Juni Kuswandie), Babinkamtipmas (Jhon Priandie), Ketua BPD Tumbang liting (Mardigog) serta masyarakat penerima BLT DD. BLT DD tahap ke VII,VIII,IX, yang diterima Rp 900.000/kk.Desa tumbang Liting.

BACA JUGA:   Berjibaku Padamkan Api, Serda Eko Pujo Ingatkan Warga Tidak Membakar Sampah Sembarangan

Babinsa Koramil 1015/03 Ksg Sertu Juni Kuswandie menjelaskan BLT ini merupakan bantuan langsung dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Melalui program ini, Pemprov Kalteng berharap agar bantuannya dapat membantu daya beli masyarakat.

“Dalam proses penyalurannya dipastikan tidak ada pemotongan dalam bentuk apapun serta berjalan aman dan kondusif, dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, memakai masker dan jaga jarak,” ungkap Babinsa Koramil 1015/03 Ksg Sertu Juni Kuswandie.

BACA JUGA:   Kodim 1015/Sampit Monitor Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pilkada

“BLT ini tentunya akan diberikan kepada kepada masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan,” tambahnya.

Babinsa Koramil 1015/03 Ksg Sertu Juni Kuswandie menurutnya BLT ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk belanja kebutuhan pokok keluarga

Sebab, lanjut Babinsa Koramil 1015/03 Ksg Sertu Juni Kuswandie, semua orang belum tahu sampai kapan pandemi berakhir. Maka dari itu, manfaatkan BLT untuk kebutuhan mendasar saja. Pandemi Covid-19 sendiri berdampak terhadap sektor ekonomi dan menimbulkan krisis sosial ekonomi pada masyarakat. (rls)